Akbid Muhammadiyah (Move On) ke STIKES

Dalam upaya ikut berperan serta membangun dan memajukan bangsa Indonesia terutama dalam bidang kesehatan, maka Akbid Muhammadiyah Cirebon terdorong untuk menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan. No. SK. Pendirian Departemen Kesehatan RI Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Nomor : HK.03.2.4.1.01868 tanggal 18 April 2006 tentang rekomendasi atau pertimbangan tertulis Bagi pembukaan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon, Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 146/D/O/2006 tanggal 31 Juli 2006 tentang pemberian ijin penyelengaraan program studi dan pendirian Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon.

Tahun 2010 telah mendapat akreditasi B dari Pusdiknakes dan BAN PT.

Akbid Muhammadiyah Cirebon mengembangkan jenjang pendidikan dari jenjang pendidikan Diploma (DIII) ke jenjang pendidikan strata satu (S1) Kesehatan atau Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES). Dengan program studi baru yaitu : Program Studi Gizi (S1), Program Studi Farmasi (S1), Program Studi Fisioterapi (S1) dan Penata Anestesi (D IV).

Dengan keyakinan dan bermodalkan prestasi yang telah dicapai dalam penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan, serta dalam upayanya ikut berperan aktif mengembangkan dunia pendidikan yang disesuaikan untuk kepentingan nasional terutama dalam bidang tenaga kesehatan, maka Akbid Muhammadiyah Cirebon terdorong untuk mengembangkan jenjang pendidikan dari jenjang pendidikan Diploma (DIII) ke jenjang pendidikan strata satu (S1) Kesehatan. Maka menjadi STIKES Muhammadiyah Cirebon yang akan menambah program studi baru yaitu : Program Studi Gizi (S1), Program Studi Farmasi (S1), Program Studi Fisioterapi (S1) dan Penata Anestesi (D IV).

  • Like!
    0

Facebook Comments: