• SELAMAT DATANG DI AKBID MUHAMMADIYAH CIREBON • Menjadi Institusi Pendidikan Kebidanan Yang Berkualitas Dan Berakhlakul Karimah •

Sertijab BPH Akbid Muhammadiyah Kota Cirebon

Berdasarkan Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 250/KEP/I./D/2015 Tentang Penetapan Pengurus Badan Pembina Harian Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon Masa Jabatan 2015 – 2019 yang mulai berlaku pada tanggal 27 November 2015 sampai dengan masa akhir jabatan pada tanggal 2 November 2019 atau sampai dengan diadakan  perubahan atau dicabut kembali, BPH Akbid Muhammadiyah Kota Cirebon kini formasinya berubah.

Diketuai oleh Drs. H. Kosasih Natawijaya, M.Pd.I serta Sekretaris Ahmad Farid Rivai, APP., MPH, Bendahara diisi Drs. H. Otang Misbah J, M.Si. Sementara anggota terdiri dari Abdul Aziz Fachrurozi, SH, dr. Dadan Hardiwardhana, Sp.An., M.Kes.

SK ini sekaligus memberhentikan kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Drs. H. Agus Alwafier, dan jajarannya. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal 27 November 2015.

Serah terima jabatan kepengurusan BPH ini dihadiri sebanyak 12 orang terdiri dari: Direktur, Wakil Direktur, Pengurus BPH Lama, Pengurus BPH Baru, dan Kepala Unit Layanan Klinik Pratama.

Dalam sambutannya Direktur Akbid Muhammadiyah Cirebon  Hj. Ilah Sursilah, S.Si.T., M.Kes mengharapkan BPH lama tetap eksis dan membantu BPH yang baru karena BPH adalah Pembina Akademik. Serah terima jabatan ini jangan sampai memutuskan silahturahmi kita.

Sementara itu Ketua BPH Masa Jabatan 2011-2015 Akbid Muhammadiyah Cirebon mengatakan kepengurusan adalah fitrah, hukum alam dalam suatu organisasi. Pemimpin wajib menjaga amanah dan beramal sholeh. Sebelum masa jabatan BPH habis, harus menyiapkan kadernya dari 3 bulan sebelumnya sesuai dengan prosedur. Mudah-mudahan tujuannya sama. Di Muhammadiyah kepemimpinan harus kondusif. Mari kita bangun Muhammadiyah lebih baik, makmur dan lebih maju.

Dalam sambutan Ketua BPH Masa Jabatan 2015-2019 Akbid Muhammadiyah Cirebon menyampaikan bahwa keberadaan Pak Agus, dkk dalam kepengurusan BPH selama 2 periode telah banyak membantu Akbid Muhammadiyah Cirebon. Semoga diberi balasan atas amal sholeh untuk kemajuan Akbid Muhammadiyah Cirebon.

“Terima kasih atas jasa-jasa untuk para pendiri dan pembangun yang telah membangun Akbid untuk mencetak bidan-bidan yang berkualitas. Pergantian kepemimpinan ini bukan untuk pemutusan silahturahmi. Kita sama-sama membina dan membangun kampus ini”, ujar Kosasih Natawijaya.

Ia menambahkan, tanpa persatuan kita tidak akan punya pergerakan apa-apa. Jangan bosan jika sewaktu-waktu kami ingin konsultasi dan perbaikan-perbaikan untuk AUM kita.

  • Like!
    0

Facebook Comments: